19 May, 2012

Kamen Gakuen (Persona)

(source)
sebagian orang yang menggunakan topeng memiliki dua kepribadian. bagi mereka, topeng adalah kekuatan mreeka untuk berdiri. tapi bagaimana kalau topeng itu justru membunuh pemakainya?
















  • Movie: Persona
  • Romaji: Kamen gakuen
  • Japanese: 仮面学園
  • Director: Takashi Komatsu
  • Writer: Hiroshi Hashimoto
  • Producer: Masato Hara, Yasushi Tsuge
  • Cinematographer: Hiroshi Takahashi
  • Release Date: August 5, 2000
  • Runtime: 90 min.



Plot

seorang murid bernama Danda yang selalu di-bully oleh teman-temannya di sekolah , suatu hari datang ke sekolah menggunakan topeng yang terbuat dari porselen. Danda mendapat kekuatan dari topeng itu tidak lagi takut pada orang yang pernah mem-bully nya. yang kemudian mejadi tren di sekolahnya. hampir semua murid yang pernah di-bully memakai topeng yang sama seperti yang di gunakan Danda dan mulai membalaskan dendamnya. tren topeng ini di awali oleh model peragaan busana yang misterius bernama Hiroko dalam promosi busana karya desainer Daimon (Akaji Maro)



Yuki Kawamura (Maya Kurosu) dan teman dekatnya Mitsugu Ashihara (Yuma Ishigaki) mendapat surel dari teman mereka sewaktu SMP, Tonomura untuk datang ke pesta khusus. yang kemudian membawa mereka ke dalam dunia topeng. tapi tak lama setelah pesta, Tonomura tewas secara misterius dan mereka mulai mencari tahu penyebab kematian Tonomura yang sewaktu SMP juga menjadi korban pem-bullyan. datang seorang reporter sebuah tabloid Yaba (Ikkei Watanabe) menawarkan diri untuk membatu penyelidikan.

pada malam sehabis pesta, Yuki seperti kerasukan dan membawanya ke temapat pembuatan topeng dan bertemu pembuat topeng yang selama ini di pakai oleh siswa dan Hiroko bernama Akira Dojima (Tatsuya Fujiwaro). dalam salah satu peragaan busana, salah satumodel tewas akibat olesan bahan kimia dari balik topeng yang di gunakannya yang bila terkena panas dari cahaya lampu sorot akan menguap dan membunuh pemakainya.

(source)


setelah di selidiki, ternyata Hiroko yang selama ini muncul di peragaan busana adalah Hiroko palsu. dan lelaki yang mendampingi Hiroko dalam peragaan busana adalah Dojima yang menggunakan topeng dan menggunakan nama Toshi.

(source)

Cast

  • Tatsuya Fujiwara - Akira Dojima


  • Maya Kurosu - Yuki Kawamura


  • Ikkei Watanabe - Mamoru Yaba


  • Yuma Ishigaki - Ashihara


  • Chiaki Kuriyama - Reika Dojima


  • Maaya Ono - Danda's Girlfriend


  • Ayumi Shigemori - Hiromi Nosaka

  • Akaji Maro - Daimon

  • Ren Osugi - Yuichiro Jonouchi

  • Hiromitsu Suzuki - Deguchi

  • Hirotaro Honda - Detective Sugawara

25 comments:

  1. wah belum nonton nih, kayaknya keren.. ok masuk list tontonan :D

    ReplyDelete
  2. Belum nonton nih... Cuma tau ada game yang namanya Persona.. Donlot ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceritanya beda sama game Shin
      Megami Tensei: Persona di PS

      Delete
    2. hoooh... kalian bahas apa sih ._.

      Delete
  3. gw baru tau malah disini ckckckck

    ReplyDelete
  4. tema film nye keliatan nya seru. pengen liat juga ah, tapi ntar. :o

    ReplyDelete
  5. aaahhhh.. suka banget sama dorama jepang.. Pengen nonton.. apalagi ada Tatsuya Fujiwara.. >.<

    ReplyDelete
  6. Masukin ke list film yang harus di download, eh salah, tonton :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaha... untung aku nontonnya bukan hasil download. nonton di tipi kabel :P

      Delete
    2. Bagi link bisa kali dedek Ririz :3

      Delete
    3. link apa toh? aku nntn ini di tv langganan. bukan donlot -,-

      Delete
  7. Belom pernah denger, kalo game PS-nya sih gue tau :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang gak terlalu terkenal sih. nyari info di gugel aja susah :|

      Delete
  8. yu yu-ma ishigaki , tatsuya fujiwara :o huwaaaaaaaaaa *peluk mereka

    pantes kyk pernah persona, aku pernah nonton sekilas ini riz :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya kalo nntn itu sampe beres teh, nntn kok sekilas doang -,-

      Delete
  9. wah...keren nih sepertinya.
    baru tahuuu. tapi sekarang saya ndak tau mau nyari film dimana.
    dulu waktu masih kuliah S1 temen2 pada suka tukeran film. sekarang, temen2 saya ibu2 semuaaaa yang anaknya malah sudah segede saya.
    gimana mau tukeran film???

    ReplyDelete
  10. KYAAAA ada tatsuya :3
    belom nonton nihhh harus dicari!

    ReplyDelete
  11. Belum pernah nonton, kalau DVDnya masih ada enggak ya hehe :D

    ReplyDelete
  12. itu tahun 2000? berarti aku telah jadul selama 12 tahun dong???

    ReplyDelete

Comment juga dong! payah baca doang