14 February, 2015

Semester 6?


ngerjain baju ini buat UTS matkul pola semester ini. iya, emang kampus aku mah bulan depan juga udah UTS lagi aja. just remind me of Indian dress.

don't expect too much. hahaha
udah ah. bye.

03 February, 2015

Kepada Bumi

aku selalu memijakkan kakiku diatasmu atas izin-Nya.

berjalan bersampingan denganmu yang tentu saja langkahku sulit menyamainya
berlari mengejar langkah yang sangat besar karena ukuran badannmu yang melebihi aku
berkali-kali aku berusaha untuk paham tapi ketika aku sangat berusaha justru aku malah semakin bingung dibuatnya.
dan ketika aku pikir kalau aku sudah mengetahui kamu sepenuhnya, sebenarnya aku belum tahu apa-apa tentang kamu.
bahkan tidak seujung jaripun.

aku rasa kamu bukanlah soal tebak-tebakan yang harus aku cari jawabannya agar aku tertawa
juga bukanlah soal TTS yang ketika sudah selesai aku mengisinya kemungkinan aku bisa dapat hadiah dari pembuat TTS

aku bisa tertawa dan mendapat hadiah tanpa aku duga kapan itu dan tanpa sebab yang jelas.
atau aku bisa saja tidak dapat apa-apa ketika aku memintanya
siapa yang bisa menebak isi hati dan pikiran manusia, kan?
isi hati dan pikiranku sendiripun terkadang tak bisa kutebak.

________________

Bumi, apa kamu masih tetap mau semua itu terjadi untuk waktu yang lama?

23 January, 2015

Ego dan Effort?

aku harus berterima kasih kepada kalian yang sudah membuat aku belajar bahwa jadi orang itu harus selalu ingat urusan orang lain jika itu ada kaitannya dengan diri kita sendiri. seperti tugas kelompok.
jika ego lebih tinggi dari pada effort, kita bakal ngerugiin temen kelompok buat dapet nilai. juga ngerugiin diri sendiri karena secara bertahap, orang gak akan lagi percaya sama kemampuan kita.
dan ketika aku bilang sabar itu ada batasnya, maka aku juga masih mementingkan ego ketimbang effort.
karena pada hakikatnya, sabar itu gak punya tepi. gak punya akhir. gak punya penutup.
dan juga, ketika aku mengucapkan bahwa aku ikhlas menjalankan tugasnya, maka aku masih belum paham bahwa yang menilai diri ini ikhlas atau tidak bukanlah diri sendiri. hanya Allah yang tahu apa yang aku lakukan ini ikhlas atau tidak. (semoga iya. Aamiin)
-----------------------------------
sekali lagi, terima kasih :)




*copy-paste dari tulisan di tumblr pertengahan Desember 2014

27 November, 2014

[Lagi Ikutan Giveaway] DELLANA GIVEAWAY

halo haiiii
sekarang aku lagi bikin postingan sekalian nunda waktu buat nugas juga buat ikutan giveawaynya Dellana si mahasiswi yang sangat artsy. hee. katanya nanti kalau aku menang bisa dapat CD yang cover CDnya buatan Dellana. atau bisa dapat kartu post yang bercita rasa seni atau bisa digambarin mukanya sama dia. eh, dijadikan gambar maksudnya.

yaudah langsung aja yah manteman.
katanya kalau aku mau dapat salah satu dari hadiah itu aku harus bikin list lagu kesukaan atau lagu yang sedang sering didengar atau apa aja lah. pokoknya berbagi daftar putar lagu gitu.

DELLANAGIVEAWAY

21 November, 2014

Untuk Kamu; Anak Kost

kali ini, aku ingin berbagi beberapa tips atau tutorial? buat kamu si anak kost yang sedang mencoba menghindari makanan ber-MSG.

kadang kamu pengen masak di kost-an supaya bisa menghindari penggunaan MSG yang berlebih. tapi apa daya, kost-an kamu gak punya dapur, dan kamu ngga punya kompor portable. oh gak usah khawatir. tanpa kompor kamu masih tetap bisa masak kok. yang penting kamu punya rice cooker atau magic com. kalau kamu ga punya keduanya, ya mau gimana lagi. gak usah diterusin baca postingannya (Lho?!)

eh, gak apa deng. baca aja terus. siapa tau kamu bisa berbagi postingan ini sama temen kamu yang punya kompor atau magic com di kost-annya.



mari mulai dengan tipsnya

21 October, 2014

SELESAI!

engga. belum selesai sebenernya. semester ini baru separuhnya berjalan. tapi ya kemarin baru aja selesai UTS. tinggal menunggu ibu dosen memasukkan nilai dan mendapatkan notifikasi dari operator kalau nilai sudah muncul.

the annoying thing happens today. operator kampus terus ngirim pesan yang sama berkali-kali.

12 October, 2014

Apa?

so, yes.
Assalamu'alikum...
ini nulis postingan sebenernya lagi nyari alesan buat nunda pekerjaan. 

karna.....
kalian pasti pernah mengalami dimana pekerjaan banyak sekali sampai kalian bingung mau ngerjain yang mana duluan dan pada akhirnya malah ngerjain hal yang kurang penting kayak nulis postingan ini. emm ya ini lumayan penting juga sih. tapi kan tugas UTS lebih penting lagi dari ini. ya gak sih?
iya deh.

eniwei, kalian pernah ga sih ngerasa capek tapi bingung capek habis ngapain. pernah ga? semacam capek mikir gitu loh. mikir tugas ini,

11 September, 2014

September

ada yang pergi
ada yang datang
dan ada yang menetap

yang pergi biarkan pergi. tak usah dipaksa untuk menetap.
yang baru datang sambut dengan hangat agar tetap nyaman.
yang menetap buatlah suasana tetap seperti ini agar tidak pergi.

*

tutupi kebaikanmu seperti kamu menutupi aibmu
tidak memberitahu bukan berarti berbohong.
karna ada kalanya harus tetap diam dan tidak bicara.

*

Hai Kamu!