09 July, 2013

Dulu dan Sekarang

Haloh Semuah!
puasa hari pertama ga jadi hari ini ya? yaudah nikmatin aja buat ngemil-ngemil unyu di siang hari selagi masih bisa. ye kan?

oke, jadi pagi ini Mamah lagi bongkar kantong plastik berisi kain-kain perca dari beberapa tahun lalu. lalu aku menemukan sabuah kain berukuran sekitar 20x20CM berwarna putih dan di pojok kiri atas bertuliskan "Rizky N.R <6b>" yes! itu nama aku! jadi sebenernya ini adalah kain tugas menjahit waktu kelas 6 SD tapi gajadi di kumpulin karna berantakan.

maaf ya fotonya jelek. males ngambil kamera. jadi pake webcam aja =3=


jadi di tugas waktu itu aku disuruh bikin berbagai macam jenis tusuk benang. beberapa yang aku inget ada Tusuk Feston, Tusuk Rantai, Tusuk Tulang Ikan, Tusuk Pipih, emm sama ya itulah pokoknya. ya kalo mau tahu mah tanta om gugel aja lah. mandiri gitu jangan maunya disuapin mulu :v

nah, itu tadi kerjaan waktu SD. kalo kerjaan menjahit seletah SD (?) sebenernya banyak, tapi aku juga ga tau kemana perginya mereka semua. dulu waktu SMP sempet bikiin tas kecil buat main gitu yang cuma muat duit sama hape, terus pernah juga bikin mini dress, bikin piyama, dan masih banyak lagi benda yang tidak jelas bentuknya.

lalu, awal tahun 2013 juga ada project sih. sebenernya buat kado. terus begitu barangnya udah aku kasih aku pinjem lagi buat tugas mata kuliah Studi Kreatif tentang pembuatan produk. jadi ga capek lagi kan ya? muahahahaha

aku bikin bantal Handmade dari kain entah apa namanya. kayaknya sih semi-kanvas gitu. ukurannya kira-kira 35x35CM

"this is so fluffy! I'm gonna die!!!!"

pemilihan warna dalam bantal ini ada penjelasannya juga. karna aku udah kuliah jurusan Kriya Tekstil dan Mode, jadi aku ga boleh gitu aja milih jenis kain dan bahan. semua harus punya alasan dan penjelasan.

terus mana penjelasannya, Kak?
ah kamu, kepo sih ah. nanti aku bikin postingan tentang bantal ini deh ah. sekalian cara buatnya!

beneran, Kak?
iya! bawel!!

mari lanjutkan...
selain bantal handmade itu aku juga bikin pajangan yang agak gak jelas bentuknya. tapi Insyallah lucu =w=
yang ini juga buat kado ke panggil-saja-dia-adik-saya-bernama-Ipoy. ini bikinnya dari kain perca. cuma ngemodal framenya aja. bikinnya gak sampe 1 jam. nanti juga aku bikin postingan cara bikinnya deh yaaa... mumpung libur terlalu panjang nih :D

ukuran 5R

dan terakhir adalah kerjaan minggu lalu. niat awal adalah bikin gambar sendiri di kaos pake fabric crayon tapi pas ke toko fabric crayon lagi kosong. sama ibu tokonya di kasih saran pake spidol aja. spidolnya punya 2 ujung. yg satu runcing dan yg satu pipih. harganya rada lumayan nih satu ekornya 14rb di toko yg aku datengin kemaren. tapi pasti harganya gak jauh beda kok di toko lain. paling beda 1-2rb.


spidolnya dipake buat ngegambar di T-Shirt. harga T-shirtnya 30rb.

drawyourself \o/

lalu aku jadi ketagihan ngegambar di kain. akhirnya aku bikin totebag dari stok kain Mama di lemari yang entah kain apa ini namanya. dan aku gambarin deh~
kalo totebag ini nantinya mau aku jual. ini sebagai sample gitu. hehe. kalo udah ready stock aku posting disini lagi kok. tungguin aja yah :3

miaw =w=
sebenernya semua kerjaan aku yg di upload di postingan ini boleh di pesen juga. kecuali foto kerjaan aku waktu SD ya (-__- )/

buat yang mau pesen Bantal sama Pajangan bisa pesen liwat e-mail: ririznoorrahmi@gmail.com. tapi buat totebag persediaannya masih belum ada. tunggu 1 minggu lagi deh ya :D

jadi cukup sekian postingan tentang kerjaan aku Dulu dan Sekarangnya.
sayonara!
salam meong =w=

31 comments:

  1. Totebag yang miaw nya unyuk... ga nahan ._.

    ReplyDelete
  2. kak, itu kalau boleh tau nama spidol yang buat gambar di kaos apa ya? :D
    kira kira kalau buat gambar di sepatu gimana yeee?
    jawab kak gadijawab blongya aku bom o,o
    terimakasih :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu finecolour sketch marker. di sepatu? bisa sih kayaknya ._.
      belum nyoba sih :v

      Delete
    2. sepatu pake acrylic aja, terus pake clear di akhirnya hehe.. kalau outline pake multimark permanent... btw pake acrylic montana tuh bagus cuman harganya kyk sepatu satu warnanya ._.

      Delete
    3. cuma buat dipake sendiri sih sepatunya hehe eman kalo beli yang mahal2 -_-
      kantong pelajar nih, tipiiisss

      Delete
  3. Replies
    1. bang uus jadi cewek dulu atuh :v
      hahahah ini kan baru sample~~

      Delete
  4. nama spidolnya apa kak? menarik banget ;)

    smoga laku deh jualannya kak >.< kalo bisa berwarna :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. finecolour sketch marker kaaak :D
      Aamiiin... iya nanti bikin yg berwarna kok. itu kan baru sample :3

      Delete
  5. itu foto yang gambar di kaos keren tuhh...... itu gambarnya make spidol yg tdi lo beli ??

    ReplyDelete
  6. yang di tas ketjeeeh ka riris :v

    ReplyDelete
  7. tasnya unyu amaat XD sukses kak ririz jualannyaaa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong,. yang bikinnya juga unyu =3=

      Delete
  8. ihh keren. Kenapa nggak sekalian bikin web sendiri untuk usahanya qaqa :3 kan udah banyak yang bisa dijadiin fortofolio..

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh. sekalian neng ririz bikin brand aj :D

      Delete
    2. itu ya... hmm... nanti deh ya. makasih buat sarannya :D

      Delete
  9. Keren... punya harga jual tuh! ayo berbisnis haha

    ReplyDelete
  10. Yang pajangan itu lucu buat kado pacar :D

    ReplyDelete
  11. kak punten, aku baca postigan kakak, kok spertinya tahun pertama kuliah jurusan mode dipenuhi dengan praktek seni murni?
    ada praktek jahitnya ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap yap. namanya TPB atau Tahun Pembelajaran Bersama.
      semua jurusan (fakultas seni) akan dapat mata kuliah yang sama dan mimpi buruk semua yaitu; Nirmana 2D dan 3D, gambar dasar, dan lainnya.

      belajar jahitnya ngga ada teori khusus. cuma diajari dasar dan sisanya belajar sendiri. namanya juga kuliah.

      Delete

Comment juga dong! payah baca doang