20 April, 2014

No Face from Spirited Away Cosplay Costume.

sebelumnya kalian udah pernah nnto film Spirited Away dari Ghibli Studio belum?
kalo udah, kalian pasti tau sama No Face. kalo belum nonton, coba deh tonton dulu. atau liat di yutub yg pendek-pendeknya gitu.

nah jadi, beberapa minggu yang lalu aku dateng ke Pasar Komik Bandung sama beberapa teman. sebut saja mereka Uti, Jakur, dan Udin. lalu aku dan Udin liat ada yang cosplay No Face. terus doi bilang "Riz, bikinin itu Riz!"

dalam rangka apa?
katanya sih buat dipake ke kampus. mata kuliah Branding katanya.

terus, yaudah aku buatin.

aku buat pake bahan katun biasa aja. karna bahan ini yang paling gampang dijahit dan paling murah. ada sih yang lebih murah dari katun. chiffon. tapi itu susah bangt dijahit karna bahannya licin. anyway, waktu beli bahan ini lagi kampanye caleg. jadi harga katunnya naik 2rb rupiah ;_;

untuk kostum ini aku pake katun hitam 4 meter. katun putih untuk bagian muka sekitar seukuran kertas A3. sedikit katun ungu minta dari temen kosan, dan benang sudah pasti.

untuk badan, kain hitam yang terpakai itu 3,5. sisanya untuk bagian tangan. bagian tersulit dari bikin kostum ini adalah ngga ada sih sebenernya. cuman bikin lubang mata sama lubang mulut aja rada lama. karna bikinnya manual pake tangan.

yaudahlah. nih aja liat hasilnya.


yang ini first try. belum dikasih pengeras di bagian muka
yak. udah fix.
dan ini Mas Udin di kampus. kasian, cosplay tapi ngga keliatan...

jadi gitu deh. ya.
udah ya.
bye.

1 comment:

  1. Riz, foto lo yg pake costum nomor berapa aja? Gue susah bedainnya :p

    *kemudian disantet*

    ReplyDelete

Comment juga dong! payah baca doang