14 September, 2010

Lebaran 1431H (Garut)

oke saatnya cerita banyak banget nih yg mau di ceritain. hmm... dari mana yah? alaah jadi bingung cerita dari mana dari pergi mudik aja kali yah?

kita mudik hari selasa tanggal 7 september 2010 seperti biasa pake mobil kantornya bapak. berangkat jam 4 sore tapi gak langsung ke Garut, kita jemput mang Nono dan keluarganya dulu (adeknya bapak) di cipageran. ceritanya udah di jemput nih yaa, berangkat deh ke Garut oh iya di Garut rumahnya nenek dari bapak. ngeeeeeeng ngeeeeng (suara mobil ceritanya) selama di jalan hujan terus, karna berangkatnya sore jadi kita buka puasa di dalem mobil dengan ta'jil seadanya. nyampe aja lah ceritanya. nurunin barang-barang, masukin barang-barang ke rumah nenek, dan salaman sama orang yg ada di rumah nenek.

yang paling konyol waktu hari kamisnya, pas jam 1 siang di meja makan udah banyak makanan yang harumnya gilaaaa bikin ngiler. aduuh nek aneh aneh aja masa tengah hari gitu udah masak. dan yg bikin kesel si bapak ga mau beliin kembang api padahal kembang api itu salah satu kebiasaan kita kalo lagi takbiran, jadi yaa kita liatin orang lain yang maen kembang api aja.

Dan tibalah kami semua di hari yang paling di tunggu. LEBARAN 1431 H Alhamdulillah akhirnya sampe juga kita di hari lebaran. Sholat Ied di alun-alun Garut dong pastinya lagian ngapain lebaran di Garut tapi Sholat Ied nya di mesjid deket rumah nenek. Beres sholat Ied foto-foto dulu di gazebo alun-alun.

gazebo alun-alun Garut sama mamah
Selesai sholat Ied kita pulang ke rumah Nenek jalan kaki, perginya juga jalan kaki. sampe rumah salam  sama semua anggota keluarga minta maaf lahir dan batin. lanjut makan ketupat! yeee beres makan ketupat lanjut makan es krim. udah gitu istirahat dulu benataran dan lanjut ke makam Aki (panggilan kakek) eh lupa aku kan manggil nenek biasanya Emah. makamnya deket dari rumah tami Emah ga ikut soalnya gampang capek jadi diem aja di rumah. makamnya rameeee banget (yaiyalah lagi lebaran gitu yah) berdo'a, tabur bunga, siram pake air deh makamnya. selesai sudah acara nyekarnya. dan seperti tahun-tahn yg lalu, selesai nyekar anak-anak beli es krim, padahal di rumah juga ada es krim tapi ini ga boleh di lewatin! pokoknya ini udah jadi kebiasaan.

pulang nyekar kayanya gak ada yang rame lagi deh kalo gitu udah dulu aja

No comments:

Post a Comment

Comment juga dong! payah baca doang