03 July, 2011

Eksperimental Makanan; Ubi Ungu

oh Hallo blogger!! kali ini saya bereksperimen makanan menggunakan Ubi Ungu. pasti pada mikir gini deh
"katanya ubi ungu. tapi kok kuenya ijo "
iya iya nanti saya jelasin kenapa warnanya bisa jadi kayak gitu oke. nah, di samping ada foto saya sama kue buatan saya cuma ingin ngasih tau aja kalo ini kue beneran saya yg buat. bukan ngambil resep  dari google atau yg lainnya. cukup meyakinkan kan?




nah ini dia resepnya



alat dan bahan:
- 4 s/d 5 sdm tepung terigu
- 2 buah ubi ungu kecil yg telah di kukus
- telor ayam 1 butir
- 2 sdm gula pasir
- 2sdt gula tepung
- mentega secukupnya
- 2sdt baking powder
- oven
- loyang kue yg kecil

cara membuat:
masukan telor, gula, dan baking powder ke dalam mangkuk. kocok sampai mengembang. lalu masukan tepung terigu. aduk sampai rata dan tambahkan air sedikit kurang lebih 3sdm. aduk rata.

kemudian parut ubi menggunakan parutan keju. sebelumnya kupas dulu kulitnya masa iya kulitnya masu di makan juga. setelah semua di parut, masukan ke dalam adonan. aduk hingga rata. setelah itu masukan gula tepung sampai rata dan tuang ke dalam loyang yg telah di olesi mentega.

panaskan oven kurang lebih 10 menit lalu masukan loyang yg sudah berisi adonan. tunggu kurang lebih 25 menit. lalu keluarkan dari oven dan tunggu sampai tidak terlalu panas dan keluarkan dari loyang dan taruh di atas piring. potong sesuai selera dan taadaa!!

oh iya, itu kenapa kuenya jadi warna ijo karna saya pake telor yg ada omega3 nya jadi warna kuning telornya  nyaris oren nah terus di campur sama Ubi yg earnanya Ungu nah jadi kayak gitu deh Ijo

selamat mencoba

3 comments:

Comment juga dong! payah baca doang