05 August, 2011

Puasa Ketika SD

Pengalaman puasa waktu masih SD. namanya juga anak SD pasti puasanya jarang banget yang 1 bulan penuh. Ada aja alesan buat minta buka ke Mamah. Yang bahkan tinggal 15 menit lagi Adzan Maghrib tapi namanya anak-anak gak bisa nahanhttp://www.smileycodes.info"Mamaaaaah gak kuat.... mau buka aja mamah" "sayang de, 15 menit lagi" "biarin aja pegan buka sekarang...." "ya udah minum sana" "*pasang muka bahagia*". Dan Tarawih yang gak bener sampe di marahin Ibu-Ibu yang di lagi khusyuk solat.

Pernah waktu kelas 4 SD (2004) lagi pergi sekeluarga buat beli baju lebaran ke daerah Bandung Indah Plaza pas tengah hari kita istirahat sebentar buat solat Dzuhur. tengah hari kan yah tuh kayaknya enak banget kalo makan es krim ya ampuuuuun.

Kebetulan Mamah sama kakak cewek lagi halangan jadi mereka gak puasa berarti yang puasa cuma aku, bapak, sama kakak cowok. Eh pas lagi istirahat itu kakak sama Mamah diem di McD pada makan es krim. Gak rela di tinggal puasa sendiri di antara cewek-cewek aku minta buka hanya demi 1 cone es krimhttp://www.smileycodes.info. Akhirnya, batal deh segeeeer nih es krimnya tsaaaaah!!

Pernak nyicipin teh manis pas lagi puasa. Waktu kelas4 SD (2004) kalo gak salah. Lagi ngebuatin teh manis buat semua yang di rumah. Karna kebiasaan hari-hari biasa kalo bikin apa-apa pasti di cicip dulu. Pas teh manisnya udah jadi aku ngomong ke Mamah "Mah, tehnya kurang manis!!" "loh, Dede tau dari mana?" "Dede cobain barusan... eh kan lagi puasa yah?" http://www.smileycodes.info

Waktu kelas 4, 5, sama 6 (seinget aku sih kelas itu doang) kalo teraweh jarang bengt bener. Jaraaaaang banget. Saking jarangnya sampe bisa di itung berapa kali solat selama Ramadhan. Di buku catatan Ramadhan sih di tulisnya 11 rakaat padahal yang di lakuin cuma 3 rakaat. Di komplek perumahan aku (di Cimahi) kalo abis teraweh suka di bagiin snack buat anak-anak sama remaja. Enak kan? iya dong!! jadi ke mesjid itu tujuannya ada 3: Nulis ceramah, dapet duit jajan, dapet snackhttp://www.smileycodes.info.
Terus juga kalo teraweh itu milih tempatnya kalo gak di pojokan mesjid, di luar. biar gampang kalo mau pergi ke warung sebrang jalan buat beli Keripik pedes sama temen-temen. Dari rumah udah nyiapin amunisi: Air Minum. Terus makannya nyumput di bawah mukena. Dan ngunyah keripiknya nunggu di saat yang tepat. Kayak pas imam lagi ngomong "Allahu akbar" kan pasti keras banget tuh, langsung deh tuh ngunyah keripik *kriiuuukkkk kriuukkkkk!!* begitu imamnya berenti, ngunyah keripikpun ikut berenti. http://www.smileycodes.infoteraweh beres, langsung ngantri tandatangan yang ceramah, terus ngantri snack deh.


Kelas 6 SD (2006). udah mudik nih ceritanya 2 hari sebelum lebaran. mudik ke rumah nenek dari bapak di Garut. Baru pulang dari rumah Om. Gak jauh dari rumah nenek. Pas di jalan si Om nanya "De, puasa gak?"  "Puasa dong!". si Om nanya jam 4 sore. pas udah jam 5 sore, aku minta buka ke Mamah. Jadi, jawaban ke si Om aku ambil lagi  http://www.smileycodes.info. Cuman selang 1 jam dari mengeluarkan kalimat "Puasa dong!" eh... malah minta buka.

Yaaa.... begitulah ceritanya. Kalo sekarang di tanya kayak gitu ya pasti jawab "Puasa dong! gila aja..." namanya juga anak-anak. mau apa juga enak. tinggal ngomong doang.

Pernah ngalamin kayak gini? pasti pernah!! ngaku deh... http://www.smileycodes.info 


10 comments:

  1. kalo masalah puasanya sih udh bisa full smpe maghrib. tapi kalo tarawihnya itu, malesss bgt. hehe
    biasanya pake alesan 'kamerkaan' [kekenyangan], sekalinya tarawih banyak berhentinya drpda sholatnya.. haha .. :D

    ReplyDelete
  2. haha dulu pas kelas 4 sd aku pernah maen badminton pas puasa disiang bolong jam 2 itu.. selese maen badminton jam 4 langsung minta buka ama nenek (liburan di rumah nenek). haha padahl tinggal 2 jam lagi. tapi gara-gara badminton batal deh puasanya..

    lucu-lucu masa kecil dulu pas puasa... :D

    ReplyDelete
  3. haha dulu pas kelas 4 sd aku pernah maen badminton pas puasa disiang bolong jam 2 itu.. selese maen badminton jam 4 langsung minta buka ama nenek (liburan di rumah nenek). haha padahl tinggal 2 jam lagi. tapi gara-gara badminton batal deh puasanya..

    lucu-lucu masa kecil dulu pas puasa... :D

    ReplyDelete
  4. wah gue pernah buka sembunyi2 pas gue nggak tahan lagi ...yah di dapat sama tetangga ..di laporin dah
    :((
    hahahaha tapi lucu-lucu

    ReplyDelete
  5. hahahaha. Alhamdulillah dari kelas 4 SD aku udah puasa penuh dan nggak buka puasa diem diem kayak diatas #nyindir wkwk

    Tapi abis itu kalo teraweh cuma mau main sama temen aja nggak pingin teraweh wkwk. sampe sekarang malah ._.V

    ReplyDelete
  6. aku juga pernaaahh..
    waktu itu kalo ga salah kelas 5 SD.
    jd aku sama temen pergi sepedaan kerumah temen yg satunya. rumahnya lumayan jauh, panas terik disiang bolong.
    wktu balik kerumah tenggorokan rasanya kering bgt, jd aku sama temen buka puasa diem2, lega deh tuh tenggorokan. tp pas maghrib-nya kita ikutan buka puasa juga.. pura2 puasa 1 hr penuh gitu.. haha x)

    ReplyDelete
  7. gua pernah batal ngumpet ngumpet "̮ soalnya kata nyokap kalo puasa nya full THR nya gede . ahahaa ;D *maklum anak kecil :p

    ReplyDelete
  8. dulu hobi bget curi2 makan. Hahaha...

    ReplyDelete
  9. wahahah aku juga pernah lupa, nyicipin minuman kaya gitu. sama, teh manis juga. pertanda apa ini ?

    ReplyDelete

Comment juga dong! payah baca doang