14 August, 2011

Semuanya Butuh Kesabaran

Gimana puasanya? Lancar? Kuat nahan godaan? Cukup sabar nunggu bedug maghrib?
Jawab sendiri aja ya

oke, post kali ini terinspirasi dari Bapak. Tadi sore, pas mau bedug maghrib lebih tepatnya. Bapak nyiapin kolak buat ta'jil. Buat dia sendiri. Aku sama Mamah gak di siapin. Tapi Bapak minta di siapin teh manis anget. sungguh terlalu.

yah, Bapak nyiapin ta'jil, ada kolak pisang, candil, sama bubur lemu. Bapak masukin jadi satu di mangkok kecil. Terus bapak nanya ke Mamah "Mah, ini gula merah bukan?" sambil nunjukin bungkusan kecil ke Mamah. "iya" jawab Mamah karna emang itu gula merah cair buat bubur lemu.



Gak lama setelah itu, bapak nuangin bungkusan yang menurutnya 'gula merah cair' buat bubur lemunya itu. Tapi ternyata, bungkusan yang bapak ambil itu bingkusan yang kecil, dan gula merah cair itu bungkusannya lebih besar. jadi, apa yang bapak tuangin ke atas bubur lemunya? KECAP sodara sodara!!http://www.smileycodes.info

kecap? iya, kecap. itu sebenernya kecap buat siomay yang di simpen satu tempat sama 'gula merah cair'nya bubur lemu. Dan akhirnya si Bapak uring-uringan sendiri. Karna ulahnya sendiri. Menyedihkan.

yak! dan akhirnya si bubur lemupun di buang. mubazir kan jadinya! Paaaak pak..

nah! jadi, pelajaran yang bisa di ambil adalah: Bersabarlah terhadap segala sesuatu.

gak sabar nunggu bedug maghrib? yaelaaah tenang aja, ntar juga itu bedug dateng. gak akan kabur kok.http://www.smileycodes.infoDi situ justru kita di uji, sabar nggak nunggu bedug maghrib yang padahal, gak di tungguin juga bakalan dateng.

Abis ini mau mosting komik strip. Tunggu aja yak!

3 comments:

  1. eh yang mana yang sabarnya? binun nih... malah ngambil hikmah, JANGANLAH KAU KELIRU ANTARA KECAP DAN GULA MERAH :D

    ReplyDelete
  2. yahh....minta kolaaaaaaak,,,gue lapar nihhh

    ReplyDelete
  3. oh iya...
    maksudnya sabar aja nunggu maghrib ntar nuangun kolaknya pas udah adzan, kan bisa di cobain dulu itu gula ato kecap.

    ReplyDelete

Comment juga dong! payah baca doang