22 December, 2011

Bunda

Ririz - Bunda (Potret cover) by rizkyririz

25 Mei 1994 Mamah melahirkan aku ke Dunia. tanpa bantuan operasi apapun. Lahir normal. Aku sehat Mamah sehat. dari lahir aku gak mau nyusu. dengan telaten Mamah nyuapin susu ke mulutku. 30cc habis dalam waktu 30menit. aku yang terlalu 'kreatif' sering kali menumpahkannya di tempat yang salah. di foto Mamah, di foto Bapak, di akte kelahiran, dan masih banyak lagi. foto masa kecil Mamah aku sobekin dengan alasan yang tentu aja gak jelas. maklum anak kecil yang terlalu 'kreatif'.

di marahin Mamah udah bukan hal asing. aku masih inget waktu SD aku pernah banting remote TV karna aku kesel sama Mamah. sampe akhirnya remote TV itu pecah dan untungnya masih bisa di benerin. pernah juga aku bikin surat buat Mamah karna aku kesel dan aku gak berani bilang langsung. sepulang sekolah aku menemukan surat di rak buku. surat balasan dari Mamah atas surat kekesalan aku.



waktu SD aku gampang banget demam. habis renang bareng temen sekolah pulangnya demam. akhirnya aku minta Mamah jemput di sekolah. padahal Mamah lagi ngajar ngaji. ngerepotin.

SMP kelas 2 di opname karna Demam Berdarah. Mamah bolak balik rumah -  rumah sakit - rumah - rumah sakit. buat ngambil baju ganti lah, buat ngambilin aku bacaan lah, buat ini lah, sampe kadang Mamah ngeluh sakit kepala waktu lagi nungguin aku di rumah sakit. ngerepotin lagi.

itu hanya beberapa yang aku inget. yang gak inget? banyak banget pastinya.

Mom, You know I love you. I'm just a little bit to say it trough.

gambar se-kenanya :')



Marah.
Aku tahu bukan itu maksudmu
Aku tahu kamu hanya terlalu takut kalau aku berada di jalan yang salah

Keras.
Aku tahu kalau kamu tidak sekeras itu
Aku tahu kamu hanya ingin aku lebih mandiri dan lebih dewasa

Cerewet.
Aku tahu sebenrnya kamu tidak ingin banyak bicara
Aku tahu kalau kamu hanya terlalu mencemaskan aku

Acuh.
Hanya ini yang selalu aku lakukan

Menggerutu
Hanya ini yang selalu aku lakukan

Bahkan ketika aku kesal padamu 
Aku melempar barang yang ada di sekitarku
Sebagai pelampiasan kekesalanku

Maaf dan Terima Kasih.
Hanya ini yang bisa aku ucapkan dan aku berikan sampai hari ini

Ibu, do'akan aku agar aku menjadi orang yang sukse di Dunia dan di Akhirat
Agar aku bisa membahagiakanmu seperti kamu membahagiakan aku


19 Juni 2009, Balikpapan.

November 2008, Depok

30 Agustus 2011, Garut

30 Agustus 2011, Garut

18 comments:

  1. Ini makin bikin kangen dengan mama. Udah 4 bulan lebih nggak ketemu... Selamat hari ibu..

    ReplyDelete
  2. eta di garut asa apal dimana riz.... heuheu....
    salam weh ka si mamah nyak...
    terlihat kerut-kerut kelelahannya... :D

    ReplyDelete
  3. emang banyak banget pengorbanan ibu buat anak-anaknya :')

    ReplyDelete
  4. SOOO SWEEEETTT bangeet =)) kalo aku lahirnya sungsang -___- haha

    ReplyDelete
  5. Mom, you are my everything :)
    Yah, seumur hidup seorang anak bakal sulit untuk membalas semua yang telah di berikan orang tua (terutama ibu), kata ustadz nya Fridi dulu :)

    ReplyDelete
  6. aiiihhh co cwitnya :)

    semoga kita bisa menyayangi ibu kita tiap saat :*

    ReplyDelete
  7. Pernah demam berdarah pas kelas 8?
    Samaan riz :(

    ReplyDelete
  8. Baca postingan ini dengan backsound.. Mama akan memberikan maaf sebelum kita memintanya. :">

    ReplyDelete
  9. pokoknya mama is the best. tak tergantikan...

    ReplyDelete
  10. ririz mirip sama mamanya yah :D

    ReplyDelete
  11. jujur ya,kalau w denger lagu ini jadi nangis deres
    Mama aku selalu & selalu cinta Mama meski tidak ada hari Ibu
    Bagiku Mama segalanya,melebihi apa yang aku punya sekarang ini
    I Love Mom Forever & Always

    ReplyDelete
  12. ibu memang segalanya bagi kita semua..

    ReplyDelete
  13. weh gambarnya keren *melted* dan ini so sweet sekalii.

    ReplyDelete
  14. selamat hari ibu buat mamahnya. *telat*
    donlod lagunya dulu ah..

    ReplyDelete
  15. Not bad, teruskan perjuanganmu...siapa tau suatu hari bisa masuk Indonesian Idol

    ReplyDelete

Comment juga dong! payah baca doang