18 August, 2011

Sketch Project: Duet Maut Bareng Kanin

Beberapa hari yang lalu, aku buka acc youtubenya Bang Yulianzone. Terus aku nonton yang Live Sketch. dan cuma bisa bilang KEREN! plus mangap mangap gak jelas.Sebelumnya sih udah sering liat kakak gambar dan sama! aku mangap juga kalo liat kakak lagi gambar. Bisa bikin garis lurus tanpa penggaris. Ketawa ketawa sendiri aja aku ngeliatin kakak lagi gambar.

Dari dulu emang sering gambar, tapi gak tau gambar apaan gak jelas semua. Di liat liat kok gambar aneh banget, jadi semenjak punya pikiran kayak gitu aku udah jarang gambar lagi. Paling paling cuman sekedar corat coret.

Terus waktu kelas 1 SMA pas lagi pelajaran seni rupa aku di suruh buat gambar apa sih itu namannya yang mulainya dari satu titik terus bisa jadi gedung gedung? ya, itulah pokoknya. Waktu ngumpulin tugasnya, respon dari guru malah gini
"Masa, ada jalan ke langit?!"



ngok!! Dalem hati ngomong gini

"yang bego aku apa si bapak sih? kan di suruhnya bikin gambar kayak begitu, masa di bilang jalan ke langit?"

pas pulang ke rumah, ada kakak dan akupiun ngadu soal gambar tadi di sekolah. Kenapa ngadu sama kakak? karna si kakak kuliah jurusan DKV ya pasti tau kan urusan begituan. Pas aku ceritain soal respon si guru, si kakak sewot sendiri.
"siapa sih gurunya? dulunya kuliah dimana? sini Aa aja yang ngajar!"

dan kejadian kayak gitu terjadi 2 kali! pas aku gambar wadah pensil meja, warna belakanya sengaja ngga aku warnain full cuman asal asal. Eh,si bapak protes lagi katanya harus full color. loh? ini kan gambar aku pak! suka suka aku dong pak! lagian pas nyuruh gambar si bapak gak nyuruh ngewarnain full color tuh. Berasa anak TK, mau ngewarnain gambar aja harus nurut sama guru.

Oke, sekarang mari ke bahasan awal. Nah, semenjak aku masuk group KK dan yang Alhamdulillah di app sama Kak Pina. Banyak yang bikin komik atau semacamnya. Aku jadi pengen mulai gambar lagi. Dan aku liat video yutubnya Bang Yul (iih berasa udah kenal aja) makin semangat deh buat gambar

Kemaren pas lagi di sekolah, gak ada kerjaan, gak ada guru, aku mulai deh tuh bikin gambar di buku yang aku anggap sketch book. sret! sret! sret! Voila~

APA YANG KAMU HARAPKAN?! (di foto pake henpon)
iya, itu hasil pertamanya belum dia apa apain,baru di tebelin pake drawing pen. Belim punya mata, belom punya idung, belom punya mulut. Ini ril buatan aku. Gak ada yang bantu. *nepok pundak sendiri*

setelah di liat-liat lagi, mendingan minta bantuan temen buat bikinin mukanya. Pertama aku minta buatin ke Uti, dia jago gambar manga. Tapi, gambaran aku kan bukan gambar manga, jadi pas udah jadi di hapus lagi karna gak cocok. Eh, ada si Kanin dia jago gambar juga. itu tuh, yang buatin header aku. Maka, jadilah ini!!

rambut sama bentuk mukanya pake drawing pen, topinya peka apalah itu namanya, semacan crayon tapi bentuknya kayak pinsil. produk mitsubishi *bukan iklan* (di scan)

nah, Itu si cewek akhirnya punya muka juga. Mau aku tebelin pake drawing pen tapi takut salah. Jadi ya udah di biarin kayak begini. Terus juga tadinya mau minta si Uti nge-lineart ini cewek. tapi katanya bagusan gini. Lebih alami katanya. gak tau deh apanya yang alami.

Permintaan lineartpun di batalkan. Ya udah deh, aku edit pake photoshop aja. Cuman di ganti paper backgroundnya sama di kasin sign. Gini deh jadinya

VINTAGE GIRL

Dan inilah hasil gambar duet maut dari Ririz dan Kanin!! tarammm tarammm~

Aku kasih nama Vintage Girl. kenapa? Gak tau aku juga, pengen aja ngasih nama itu hahahahh
Sekian dan terima kasih :)

16 comments:

  1. kok gada "KITA TUH GA SEJALAN!" ? :))

    ReplyDelete
  2. mahahaha si manga dateng... aku lupa pas bagian itunya

    ReplyDelete
  3. vintage, aku sukaaa. unyu banget mbaa ^^

    ReplyDelete
  4. Waaah, kolaborasi gambarnya sedap.
    Di tambah background old paper jadi makin sangar :D
    Bagus! :))

    ReplyDelete
  5. jadi pengen ikutan gambar juga nih..
    kalo diliat-liat kayaknya stylenya mirip sama bang Yul ya? keren bang Yul udah jadi inspirator :D

    kancutkan karyanya ! (maksudnya lanjutkan)

    ReplyDelete
  6. @Ramy: mehehehhh iya aku bikin gambar ini abisan nonton video live sketch nya bang yul :D

    ReplyDelete
  7. bagus gambarnya ..
    gue juga suka vintage style :D

    ReplyDelete
  8. gambarnya bagus.... :3

    tanya dong,
    dapet backgroud kaya gitu dimana ya?

    ReplyDelete
  9. @remaja: cari aja di google keywordnya "vintaga paper" ato ngga "old paper" :)

    ReplyDelete

Comment juga dong! payah baca doang