22 January, 2012

If The Internet Died, I Die too

Hai hai hai hai...
berita terbaru, cerbung bagian 5 masih dalam proses. masih pada penasaran kan? kalo masih penasaran ya nanti aku post, kalo enggak ya udah aku simpen aja :P huahahaha..
cerbungnya di tunda dulu ya ceman-ceman, sekarang aku mau ikut lomba blog dari AXIS dulu



Riz, judulnya serem amat!?

ya karna memang begitu adanya, tau kan berita tentang RUU SOPA yang katanya bakal di umumin hasil rapat senatnya tanggal 24 Januari 2012? coba aja bayangin kalo nanti aku mau upload sesuatu ke Internet harus punya nomer registrasi dulu? berapa duit yang harus aku keluarin? *kelojotan*

Internet means everything for me. kenapa? karna lewat internet aku bisa dapet banyak temen meskipun kecil kemungkinannya aku bisa ketemu mereka. Aku bisa share gambar yang aku bikin lewat blog ini, lewat WCD, lewat DeviantArt, lewat Facebook, lewat Twitter (eaaak linknya banyak amat)


We Can't Draw a.k.a WCD

nah, gini loh temen-temen blogku sekalian.. lewat WCD aku bisa share gambar sama authorku yang rada-rada kurang beres. dan lewat WCD juga aku makin di kenal sama orang banyak. ya secara aku admin WCD gitu hahahaha. eh enggak bukan karna aku admin WCD tapi karna waktu pertama kali aku share WCD di Kancut Keblenger, Uti sama Kanin belum jadi member di situ. jadi secara gak langsung member di sana taunya itu blog punya aku sendiri. padahal itu blog yg ngepost ada 3 orang.
terus, kalo internet mati, WCD apa kabarnya? kalo aku mau share gambar sama orang di belahan dunia yang lain harus kemana? kalo mau eksis karna WCD gimana caranya kalo gak ada internet? (jawab aja sendiri)


Ririz on DeviantArt

lalu DeviantArt, di sana aku lumayan sering upload gambar ato foto. ya emang sih Watchernya masih temen sendiri. belum ada gitu orang luar negeri yang jadi watcher akun DA aku. tapi di DA, aku bisa tau seniman yang kece nan ajib gambarnya. mereka lumayan eksis juga di kalangan seniman (tsaaah bahasanya) dan sedikit demi sedikit, aku juga pasti bisa kayak mereka kalo aku sering latihan gambar dan upload gambar ke DA tentunya. gak ada yang gakmungkin kan? bisa aja suatu hari nanti aku jadi eksis di DA. AMIN
dan ke-eksisan di DA gak akan bisa aku raih tanpa internet.



Album foto di facebook

selanjutnya Facebook. beberapa gambar ada yang aku upload ke Facebook juga. sampe aku buat album khusus yang isinya gambar semua. awal aku upload gambar ke facebook, gak ada yang ngasih like barang 1 orang. tapi makin lama mungkin orang makin suka sama gambar yang aku bikin. sampe-sampe kadang baru aja di upload udah ada yang ngasih like :"). see? lewat internet orang makin tau kalo aku seneng gambar dan mereka juga suka sama gambar aku. perlahan tapi pasti aku jadi eksis (eaaak)


Ririz on SoundCloud

ah iya, aku seneng nyanyi. dan aku lumayan sering bikin cover lewat recorder handphone. kebanyakan orang Indonesia kan eksis bikin cover lewat YouTube, kalo aku lewat SoundCloud. belum eksis sih, tapi sedang dalam proses ahihihi :3 sejauh ini, dari beberapa track yang aku upload ke SoundCloud, jumlah play paling banyak itu cover-an AKB48 yang Heavy Rotation (121 kali play).

Ririz on Mytubo
Mytubo? apaan itu Riz?

Mytubo adalah tempat para Android user berbagi foto sama halnya iPhone user yang berbagi foto mereka lewat instagram. yup! seperti yang kalian lihat, fans aku (follower) ada 19 sedangkan aku hanya follow 4 user aja. padahal baru sebulan jadi Mytubo user.

kok bisa banyak fans nya?

pertama, aku sering share foto pemandangan terutama sunrise ato sunset yang pasti banyak orang suka. terus shara foto kucing yang juga banyak orang suka. jadi user Mytubo gak segan segan buat follow aku.

kedua, karna Android internetnya sama kayak BB yang harus pake paket khusus, aku pake AXIS (internet untuk rakyat) bayangin aja! seminggu cuma 10rb UNLIMITED! jadi mau seberapa sering upload foto ke Mytubo, gak usah khawatir kehabisan quota. gak cukup pulsa buat aktifin paket seminggu? aktifin aja paket harian yang cuma 1rb untuk 10MB. buat aku sih sehari 10MB udah cukup. malah kadang paket udah abis masa tenggangnya (24jam) quota masih banyak.

Bagi-bagi kartu lebaran sama member Kancut Keblenger
pernah kepikiran buat ngasih kartu lebaran sama orang yang baru kamu kenal beberapa minggu lewat dunia maya?

yes, aku pernah dan udah melakukannya. July 2011 aku Join grup Blogger Kancut Keblenger. awalnya jarang nimbrung di situ karna malu :"> tapi begitu masuk bulan puasa aku mulai berani buat nimbrung sama member-member di sana. dan tiba-tiba aja aku kepikiran buat ngirim kartu lebaran ke member di sana. awalnya aku kira yang respon cuma dikit. tapi setelah di itung-itung lebaran kemaren aku ngirim 19 kartu buat member KK (tapi ada beberapa yang gak keterima karna salah nulis alamat). sampe sampe di buati Album khusus di grup.
ada yang di Madura, ada yang di Bangka Belitung, ada yang di makassar, ada yang di Jambi, ada yang di Yogya, wah banyak deh pokoknya.
dan semua kartu lebarannya aku bikin sendiri (handmade) gak ada yang beli jadi. yak itung itung ngabuburit gitu. dan salah satu dari mereka, Dita kirim balik kartu lebaran :")

kartu lebaran dari Dita
haik! ada juga yang mau ngirim balik. nah kurang lebih 2 minggu habis nerima kartu ini, aku ketemu langsung sama orangnya. sebenernya Dita orang Cirebon tapi sekarang dia kuliah di Bandung. jadi kopdaran deh :3 nambah temen baru deh.

Kopdar sama Dita


terus, liburan semester kemaren aku ikut liburan sama Kanin ke rumah neneknya di Cirebon. dan ketemu lagi sama penerima kartu lebaran aku. namanya Dini (maaf aku gak tau URL blognya), dan ketemu sama member KK lainnya. dan oh! ketemu penulis di Nulisbuku.com: Bimo


kopdar KK di Cirebon :3 kece ya kita :P
cowok: tentu saja Bimo
baju bunga-bunga: Dita
Jilbab abu: Dini
Jilbab hitam: Puput
Jilbab bunga-bunga: Aku tentunya :3
sebelah aku: Kanin

semua ini berkat internet. aku jadi makin di kenal sama orang banyak. dan kalau Internet tak lagi mudah di akses seperti sekarang, entah apa jadinya aku (halah)


sekian,
salam meong :3

Postingan ini di ikutsertakan dalam Blog Writing Competition AXIS

19 comments:

  1. aha, artis soundcloud :D
    internet itu udah jadi gaya hidup kita yak, riz :D
    aku pake mytubo juga berkat ririz (eh ririz follo mytubo aku ga tuh? :P )
    oh ya, thanks kartu lebaran nya itu yaaa. tapi maaf ga bisa kirim balik :'(

    ReplyDelete
  2. asik aku ikut ngeksis :p ayok riz ntar liburan maen lagi ke cirebon~

    ReplyDelete
  3. Reza: iya deh artis soundcloud.. terserah padamu =_=
    udah follow doooong :3
    yoeh, sama sama. hahaha gak papa lagi :)

    Dini: wooo gantian dong Dini yang ke Cimahi :P

    ReplyDelete
  4. kalo internet nggak ada, pak pos kembali berjaya
    *mau sharing poto aja harus dikirim via amplop #hauuu mengerikan :3

    ReplyDelete
  5. uuuuuuu co cwit :3
    kalo ga ada internet, blog, facebook dan lain lain kita kan ga akan ketemu ya riz :D

    ReplyDelete
  6. kalo ga ada internet mungkin juga ga bakal kenal denganku :p

    ReplyDelete
  7. Rini: iya betul.. :|
    Dita: ahihi kalo gak ada internet Dita juga gak akan ketemu sama *uhuk* :P
    bang shin: hmm gitu ya? :|

    ReplyDelete
  8. internet itu udah kaya baju buat pemakainya~
    ga bisa pisah

    ReplyDelete
  9. Wah,, kalo gak pake internet secara bebas rasanya gimana gtu. Gak asik banget.. :D

    ReplyDelete
  10. emang ngga kebayang kalau internet bner-bener di hilangkan...

    ReplyDelete
  11. tanpa internet,hampa hatiku hahhahha
    nice Sist :D

    ReplyDelete
  12. without internet not only you,so many people are dying..baaah sadap bener non bahasanya..

    ReplyDelete
  13. iya setuju bangett hahaha

    btw kopdarannya seru bgt sih..
    kapan gue bisa ketemua anak2 kk.. hadeeeh *sok sibuk*

    moga sukses lombanya y.. :D

    ReplyDelete
  14. internet emang udah jadi gaya hidup jaman sekarang. nyari tugas yang dulunya dari buku, sekarang lewat internet :p

    ReplyDelete
  15. tanpa internet aku gak bisa download lagu gratis#eaaa haha:D
    sukses buat lombanya:)

    ReplyDelete
  16. kemaren2 kayaknya ririz udah memang blog kontes, eh mau ikut lagi ya. sukses dah. jadi blogger memang bakal punya banyak temen

    ReplyDelete
  17. eksisnya punya akun di mana-mana.:D
    eh, rinting itu bukannya ririz ting ting ya?:p
    baru sadar sama judulnya, kalo aku mati, kamu mati juga ga? ekekek *timpuk sandal*

    ReplyDelete
  18. Setuju, ga kebayang kalo gua harus hidup tanpa internet...hiii...walopun gua umurnya lebih tua daripada internet sih, hahaha

    ReplyDelete
  19. balik ke jaman batu aja
    pake kalkulator kasih benang
    hehe piss

    ReplyDelete

Comment juga dong! payah baca doang