12 May, 2012

Perjalananku Di sini, di Blogger

kalo di tanya kenapa bisa punya blog tentu aku akan menjawab di buatin kakak. ya karna memang itu kenyataannya. tahun 2007 waktu masih kelas 2 SMP aku minta di buatin akun Friendster ke kakak di karenakan aku sama sekali gak ngerti soal internet dan isinya. tentu berbanding tebalik sama remaja tahun sekarang yang udah ngerti cara ngegunain Internet. lihat saja, temen blogku banyak yang usianya 12 tahun, 13 tahun, ya pokoknya usia masih SMP.

setelah di buatkan Friendster sama kakak dia juga bilang kalo dia buat blog. waktu dia bilang gitu aku sama sekali gak tau blog itu apa, buat apa, apa yang harus aku lakuin sama blog. di ajarin ngedit blog biar bagus dan enak di liat. tapi karna aku baru kenal sama google dan FS maka blog ini terbengkalai sampai tahun 2010. sebenernya dari tahun 2007 udah pasang internet di rumah tapi waktu itu masih pake telkomnet instan yang leletnya keterlaluan dan mahalnya gak kira-kira. sampai tahun 2009 ada speedy maka internet di rumah di ganti ke speedy yang pada tahun itu masih sedikit usernya dan kecepatannya masih sangat sangat kencang. dari situ mulailah aku mengelola kemali blog yang sudah hampir terkubur keberadaannya.

di awali dengan posting tentang keseharian, tentang hal absurd, tentang apa aja yang terlintas di kepala dan ingin di tulis di sini. ya lihat archive aja kalo mau tau. kalo enggak juga gak papa kok. gak maksa.



masuk 2011 blog bener-bener sering di isi. di edit sana edit sini. ganti background, ganti template, ganti foto. ya labil lah pokonya. terus iseng liat blog's of note. nemu satu blog punya orang US cewek umurnya sih kayaknya di bawah aku. blognya simple banget. dari situ mulai ngepost pake bahasa inggris abal-abal. di tahun ini aku kenal sama Kinan dan juga kenal sama Uti yang sama-sama punya blog. maka semangat nulis di blog keluar lagi karna merasa aku ngeblog gak sendiri dan paling enggak, ada yang baca apa yang aku tulis.

sampe pertengahan tahun 2011 entah gimana ceritanya aku lupa. aku buka blog seseorang, aku kepoin isi blognya, liat page yang isinya banner temen blogging nya dia. aku bukain blog yang ada di page baner itu satu satu. dari beberapa blog yang aku buka, mereka majang banner group blogger. aku penasaran itu apaan. akhirnya aku buka tapi aku masih bingung sama isinya. akhirnya aku close tab sampe beberapa hari kemudian aku buka lagi group blog itu dan join.

28 Juli 2011 aku di terima masuk di group blog Kancut Keblenger dan sama sekali buta soal blogging. aku buka blog mereka tampilannya bagus. dari sini aku nyari tau gimana cara ngedit blog sendiri, karna begitu aku masuk group ini aku pernah nyoba pake template download karna agak males belajar ngedit sendiri. tapi pake template dari download itu gak enak. kurang mencerminkan aku sebagai si pemilik blog.

dari group blog ini aku banyak belajar. bukan hanya blogging. tapi tentang banyak hal. baik dalam hal menulis, dalam hal menggambar, dalam hal menyanyi, dalam hal apa saja. dan tentu dari sini pula aku punya banyak temen baru. pertama kali kopdar sama temen dunia maya itu kopdar sama member group ini. this group had so much fun!!

bulan puasa 2011 aku ngirim 19 kartu lebaran ke temen blog dari group KK. ya wakaupun ada beberapa yang gak sampe karna aku salah nulis alamat. lalu seminggu setelah lebaran aku kopdar sama Dita dan Om Yon.

awal tahun 2012 aku ke Cirebon sama Kinan untuk kopdar sama temen blog di Cirebon. awal maret kopdar sama member KK Bandung yang tentu saja bikin aku punya lebih banyak temen. di lanjut dengan Charity kemaren.

mungkin kalo kakak gak ngenalin aku sama blog, aku gak akan punya temen se-kretif mereka, se-konyol mereka, se-seru mereka, se-galanya. bisa di bilang ini semua berkat Kakak :')



terima kasih.

22 comments:

  1. kakak situ memang pahlawan kek nye ~~

    ReplyDelete
  2. kayaknya kalo nggak dibikinin kakak aku gak kenal ririz kali yee.. hahah..
    ituu apal tanggal join KK =.= aku aja lupa

    ReplyDelete
  3. Wah panjang juga yah perjalanan ngeblog nya. Hihi emang deh grup KK bener2kece! Blogger amatir seperti akupun bisa belajar dunia blog dari temen2 disana :)

    ReplyDelete
  4. kaka ririz yg mempertemukan aku dengan ririz, kalo kaka ririz gk bikinin blok ririz gk ketemu aku, dan kakak ririz gk punya kakak. kakak kakak sekalian terimakasih kakaaa

    ReplyDelete
  5. wogh sama dong.

    tapi bedanya karena dia ngerasa bersalah ngebuat gue nangis setelah dia baca curhatan gue di word dia bilang bikin aja blog ','

    ReplyDelete
  6. pengalaman yang lebih besar jadi seorang blogger :)
    eh ris, kartu lebaran dari mu masih disimpen loooh :D

    ReplyDelete
  7. Go Blog :D
    ak jg jd punya byk tmen2 bru gara2 ngeblog,,,asyik buanget :D

    ReplyDelete
  8. muahahaha =))
    kalo gue gak bikin blog, gak akan ketemu ririz, kirim kirim kartu lebaran sama ririz, main sama anak KK semua nya.

    ga akan ketemu sama ka yono juga hahahaha

    ReplyDelete
  9. Kalau gue ga ababil pengen punya blog, gue ga akan nge-add Vina sebagai friend, terus ga akan diinvite ke KK, ga akan jadi sepuh KK dan ga akan jadi admin.

    Terutama gua ga akan kenal dengan manusia-manusia gila bin kreatif macam kalian dan ga akan kenal dengan yang namanya #teamsalahfokus dan #manusiaabsurd.

    VIVA ANAK ABABIL #masihteamsalahfokus

    ReplyDelete
  10. ahahaha kaliaaaan :')
    blog di dadaku :P

    ReplyDelete
  11. wah, kakakmu yang berjasa .-.

    ReplyDelete
  12. bener ya.. aku nggak tau knp temen-temenku jrang yang suka blogging. Tp aku sukaa banget, kayak ada euforia tersendiri :D

    ReplyDelete
  13. *selonjoran*
    ah, terimakasih nak ririz, karena kamu kenal KK

    ReplyDelete
  14. kalau ngga ada KK kita ngga pernah ketemu di bandung :-)

    ReplyDelete
  15. kalo gue gak masuk KK, gue gak akan punya pacar kayak basith #teamsalahpokus

    ReplyDelete
  16. Gua juga bersyukur bisa masuk KK dan kenal sama kalian, Riz =)

    ReplyDelete
  17. Kalo gak punya blog dan gak masuk grup kk, mungkin aku gak tau ada seseorang bernama Rizky Noorrahmi.

    Bagi dunia mungkin engkau hanya seseorang.
    Tapi bisa saja, bagi seseorang engkau adalah dunianya :)

    ReplyDelete
  18. aawww, senasib kayak gue tapi bedanya gue otak-atik sendiri karena kakak gue juga nggak ngerti soal blog, google aja dia kagak tahu hehehe
    NICE BLOG

    ReplyDelete
  19. Kakak Ririz adalah segalanya, hidup Kakak Ririz XD

    Senang jg ketemu anak2 KK :3

    ReplyDelete
  20. ngeblog emang ngebantu nambah daya ingat ya, kronologi apapun bisa di shared di blog. Jadi setiap saat bisa ditengok ulang. Xixi

    ReplyDelete

Comment juga dong! payah baca doang