14 December, 2012

Kemana Aja?

hah? aku? kemana aja?
yaaa... ada di sini, terperangkap di asrama bersama semua tugas mahasiswa tahun pertama.
kasihan ya kamu, blog. sampe di-anak-tirikan sama aku :'(

kenapa baru sekarang bisa apdet blog lagi?
karena, sekarang udah mau libur akhir tahun dan tugas lumayan lebih ringan. yaaa ada lah waktu buat memanjakan diri nonton pilem sama nge-net mah.

emang asramanya di mana sampe terperangkap gitu?

di pinggiran kota Bandung yang gersang, panas dan sekalinya hujan, langsung banjir. panggil aja Dayeuh Kolot (Bojongsoang)

kenapa gak tinggal dirumah aja? malah di asrama?
karena eh karena, mahasiswa tahun pertama di kampus aku di wajibkan (gak juga sih sebenernya) buat asrama selama satu tahun ajaran. lagi pula, meskipun kampus aku masih di Bandung tapi jauh banget dari Cimahi. jadi yagitudeh

hmm... terus terus tugasnya apa sih sampe nyita waktu banget gitu?
tugasnya? woooooo BANYAK. yang paling nyita waktu sih tugas kuliah praktek. dan 2/3 dari mata kuliah aku adalah kuliah praktek. iya sodara-sodara sekolah seni emang praktek mulu. ada Gambar Dasar, ada Nirmana 2D, Nirmana 3D, daaaan Menggambar Konstruktif.

boleh kepo dong tugasnya kayak apa aja~
heh! siapa lu kepo-in aku segala. udah macem diintrogasi aja ini.

yeeee yang nulis situ, yang marah situ juga. gimana sih?!
oh iya, maap maap. yaudah nih aku kasih liat tugas-tugasnya. semoga mata kalian gak sepet liat semua tugas aku ._.v



here we go~~


Gambar Dasar


tugas ke-3


tugas ke-5
loh, tugas 1 sama 2 kok gak ada?
mendingan gak usah liat deh. wong cuma garis-garis gak jelas -__-
sebenernya ada yang tugas pake cat air. tapi tugasnya kemaren aku titip di temen buat dikumpulin karna aku gak kuliah. dan sekarang gak tau ada dimana. yaudahlahyah~

Nirmana 2D


tugas ke-1
Nirmana Garis

tugas ke-2
Nirmana Komposisi Bidang

tugas ke-3
Nirmana Value

tugas ke-4
Nirmana Gradasi Warna

untuk tugas ke-1 sama ke-2 di kerjakan di kertas gloria (bagian yang tidak licin) dan tinta cina/bak. untuk tugas ke-3 dan ke-4 di kerjakan di kertas stiker dan cat poster lalu di potong menjadi 2cm dan di tempel di kertas gloria (terserah aja mau di tempel di bagian mana). gak usah kepo sama nilai tugas ke-3 sama ke-4 deh ah... ( ._.)

Nirmana 3D

Tugas ke-1
Nirmana Titik

Tugas ke-2
Nirmana Garis

Tugas ke-3
Nirmana Sedotan

tugas ke-1 dikerjakan di kertas gloria. dipola, kemudian di potong pake cutter, kemudian di tekuk.
tugas ke-2 dikerjakan di papan triplek berlubang lalu dimasukkan tusuk gigi kedalam lubangnya, dan bagian atasnya dicat pake cat poster
tugas ke-3 dikerjakan menggunakan sedotan. di potong, dimasukkan, dan jadilah. sebenernya itu foto nirmana sedotan yang pondasinya gagal. nirmana yang udah dinilai ancur gegara dus wadahnya dinaikin kucing dan semuanya terlepas.


Menggambar Konstruktif



buat latihan di kelas pake kertas roti. tapi kalo buat tugas sih pake kertas manila atau yang biasa kita sebut "karton". pake ballpoint 3 warna. tidak diperkenankan menggunakan penggaris ataupun pensil ('-')9

nah... itu semua tugas kuliah praaktek. yang teori? yaaaa gitudeh~

blog udah di apdet, tadinya mau sekalian apdet sonklot. tapi lagi meler dan batuk. jadi keadaan tidak memungkinkan aku untuk apdet sonklot. jadi, ntaran aja kalo udah sehat =w=

cukup sekian,
salam meong~

10 comments:

  1. yaampun itu tugasnya ribet banget ya maba, syukur aku tugasnya cuma makalah+ppt, tutorial aja *eluselusdada

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada yang namanya "Cuma" dalam tugas.
      tugas tetaplah tuga ._.

      Delete
  2. fotonya pada ngeblur itu nilainya jelek yaaa... itu ada yg 53? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gambar dasar emang satu kelas begitu semua nilainya -___-

      Delete
  3. salam kenal...

    Itu bagus deh buatannya, keren... Semangat mbak... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga...
      makasiiiiih :D
      SEMANGAT ('-')9

      Delete
  4. omg, kenapa anak mode harus belajar seperti itu juga kak? T_T
    ceritanya buat apa tuh..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena, Nirmana mengajarimu keseimbangan, nilai estetika, dan hal-hal yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.
      kelebihan tidak baik, kekurangan juga tidak baik. harus pas dengan komposisi yang nikmat. ngga ada tolak ukur yang pasti. dan ngga ada tolak ukur kamu udah ngerti Nirmana atau belum.

      rieut nya? sama

      Delete

Comment juga dong! payah baca doang