28 April, 2013

Localicious 2013 Day 1: Rasanya Sesuatu Banjets!



27 April 2013
nggak sengaja liat billboard di lampu merah Pasteur waktu pulang lari dari Sabuga sama +Reza Kurniawan  dan ternyata acaranya weekend ini. tanpa rencana apa-apa kami langsung memutuskan langsung capcus ke acara yang ada di billboard: Localicious 2013 di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat. lokasi yang sama dengan Localicious tahun sebelumnya; 2012.

kami merasa kurang pas kalo dateng ke acara besar kek gini cuma berdua. maka kami memutuskan untuk ngajak +Dita Khusnul Khotimah padahal kami udah sampe di lokasi tapi kami bela-belain balik lagi ke Bandung demi menjemput sang master Wisata Kuliner yang lagi beresin kamar kost dan katanya belum makan dari pagi. pas banget!


sebelum jemput Dita, aku sama Reza beli sesuatu untuk menunda kelaparan sampe ada Dita bersama kami. beli makaroni yang di taburin bumbu. tertulis harganya 2000 rupiah, ternyata waktu bayar jadi 5000 rupiah. ah, penipuan!



kami balik lagi ke lokasi bareng Dita sekitar jam 4 sore. lalu kami kelaparan. lalu kami keliling cari makan. lalu kami bingung mau makan apa. lalu kami akhirnya dapet makanan masing-masing. lalu kami bahagia.

Bento pesenan ekeu

Bento: 15k
Rasa: sama seperti bento bento lainnya.
Skor: 2 dari 5

Nasi Lengko pesenan Reza

Nasi Lengko: 15k
Rasa: nggak nyicip. tapi kata Reza sama Dita ini enak.
Skor: umm...

Ramen Cemen pesenan Dita

Pancake Durian pesenan Dita

Ramen Cemen plus Iga Bakar: 25k
Rasa: enak banjets! dari kuah kerasa banget iga bakarnya
Skor: 4 dari 5

Pancake Durian: 13k
Rasa: Duriannya pake durian asli. di balik kulit yang kuling itu ada semacam cream gitu. enak. tapi Duriannya kurang manis sedikit.
Skor: 3 dari 5


untuk minuman, kami di rekomendasikan oleh saudari Dita untuk beli milk tea yang tersedia dalam berbagai macam rasa. harga yang botol besar 15k, sedangkan yang kecil 10k. waktu di liat dari display warnanya soft banget. warna-warna pastel gitu. ah... kayaknya enak.

addict'tea

(kiri) Banana Milk Tea
(tengah) Thai Green Milk Tea
(kanan) Taro Milk Tea
Rasa: semuanya enak. bikin gak tega ningalin setetespun di botolnya. kudu abis seabis-abisnya!
Skor: 5 dari 5

hari semakin senja. kami masih duduk-duduk manis di meja pengunjung nunggu makanan tadi turun ke perut sambil nunggu Demo Masak yang di jadwalkan jam 7 malem. sambil nunggu demo masak mulai, mendadak kami membuka sesi curhat dan melakukan observasi skala kecil tentang cewek dan cowok.
hmm agak berat juga nih.

hampir satu jam kami berdiri nonton acara demo masak. DEMI TU-MISAAAAAN
selesai demo masak kami dapet sushi yang dibikin sama Chef ganteng nan sexy bernama Edwin Law! dia bikin buku tentang masak katanya di dalem buku itu ada 200 resep masakan dan juga ada tips-tips memilih bahan masakan. awalnya aku kira harganya gak lewat dari 300k. tapi ternyata... oh men... harganya sama kayak uang jajan aku 2 bulan!

Chef Edwin Law
misi mas Chef, boleh pegang ototnya gak? :">


this Sushi so BIG and so GOOD
rasanya nendang banget. masih kebayang sampe sekarang.oh men. kenapa bisa enak gini? doi belajar bikin sushi sampe nyamperin maasternya bikin sushi di Jepang!

oh iya, kata Chef harga pisaunya para chef itu mahal-mahal. bahkan ada yang sampe 10jt. jadi kalo mau ngerampok chef ambil aja peralatan pisaunya.

kemudian kami keliling cari sesuatu yang dapat menyegarkan tenggorokan ini. dan pilihan jatuh pada Es Krim Puter warna warni. kebingungan pilih rasa, kami minta mbak yang jual es krimnya buat masukin semia rasa yang ada. antara bingung sama rakus emang beda tipis sih ya.



Es Krim Puter: 8k
Rasa: karna di campur, rasanya ya jadi nyampur. tapi yang paling kerasa itu rasa Bubble Gum sama Grape.
Skor: 4 dari 5

terakhir kami nyari makanan yang nggak terlalu berat. dan pilihan jatuh pada Risoles Melepuh yang kata Saudari Dita ini enak banget.

Risoles Melepuh

Siki Naga

Cireng Keju
Cireng Blackpaper

Risoles Melepuh: 7k/pcs
Rasa: untuk yg original (kuning) di dalemnya ada keju sama daging sapi. melty banget. paling enak dimakan masih panas. sedangkan yang blackpaper (hijau) di dalemnya ada bumbu-bumbu. nggak terlalu pedes. but still good
Skor: 4 dari 5

Siki Naga: 15k/5pcs
Rasa: melty juga karna ini perkedel kentang yang diisi keju. lebih enak di cocol ke saos sambel dan tentunya dimakan waktu masih panas
Skor: 4 dari 5

Cireng: 3k/pcs
Rasa: yang blackpaper sama sekali nggak pedes. yang keju lumayan enak.
Skor: 3 dari 5

selesai sudah wisata kuliner kami di Chef And Food Festival ini. perut kenyang, hati senang walaupun tak punya pacar 
semoga tahun depan ada lagi dan semoga Chefnya makin banyak yang ganteng. makanannya makin banyak yang enak. kalo bisa sih banyakin makanan gratisnya. 


tak lupa kami ucapkan terima kasih banyak kepada Om-om yang rela jadi supir seharian kemaren





BONUS: Foto-foto random

Chef Juna
kyaaaa
"rasanya sesuatu bangeeeeet"
"sesuatu"
nasi lengkonya kakaaa~

Sekian,

9 comments:

  1. wakkkk mantaf, duh knp gue nggak tau ada event ginian ya hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan acaranya gak di beritain di internet. mereka cuma pasang iklan di billboard jalan .__.

      Delete
  2. sialan, gue baca pas lagi laper :|
    jadi kapan festival ini ada di Jogja ? -___-

    ReplyDelete
  3. hahahaha.. suka foto2 trakirnya..
    klo pancake duren jadi inget jualan gw.. -____-"

    ih mw dong kesana.. tp mana bisa.. *nasib anak asrama*

    ReplyDelete
  4. Event selanjutnya di Bale Pare ; 8 - 9 Juni 2013 Parahyangan Clasical Music Festival.... 15 - 16 Juni 2013 : GUNUNGAN 2nd Mask & Puppets Festival..... 13 - 15 September 2013 : LOCAFORE 3rd Art & Jazz Festival.....

    ReplyDelete

Comment juga dong! payah baca doang