01 August, 2014

Kamu pengguna Angkot Bandung?

kalau iya, biarkan aku memberikan info tentang aplikasi Android yang yahud untuk kamu para pengguna angkot yang seringkali tidak tahu harus naik angkot apa untuk ke tempat tertentu.

please welcome, Rute Angkot Bandung

Logo aplikasi android Rute Angkot Bandung
(source: Google Play)



(source: dokumen pribadi)
kamu akan disambut dengan gambar diatas saat membuka aplikasi ini

(source: dokumen pribadi)
kemudian muncul gambar peta kota Bandung dan blank bar di atas untuk memasukkan alamat tujuan kita. selain input manual alamat tujuan, kita juga bisa tap location pada peta.

(source: dokumen pribadi)
setelah tap ok, screen akan berganti menjadi hasil penelusuran angkot yang bisa kita gunakan untuk mencapai tempat tujuan kita. ini adalah contoh hasil penelusuran dengan tap location pada peta.

bukannya ada aplikasi web untuk rute angkot juga ya?

ya betul! itu adalah angkot.tibandung.com

bedanya apa sama aplikasi Androind ini?

1. Rute Angkot Bandung (RTB) berbentuk apk. sedangkan Angkot Tibandung (ATB) berbentuk Web (bentuk? emang mereka bisa dipegang?!)
2. RTB menginjinkan user untuk mencari rute dengan alamat detail dan bisa input nama tempat seperti mall, dsb. sedangkan ATB hanya bisa mencari rute untuk ke jalan besar saja. tidak bisa mencari rute untuk nama tempat.
3. seperti gambar di atas, RTB menjelaskan dengan detail kita harus pergi dengan angkot dengan jarak berapa meter, dan harus jalan kaki atau tidak untuk mencapai tempat tujuan. sedangkan ATB tidak.

keduanya sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan. apa aja?
RTB tidak dapat diakses melalui perangkat komputer (ya kecuali kamu memasang aplikasi lain supaya bisa menggunakan aplikasi Android) dan ATB menguntungkan bagi mereka yang tidak menggunakan Android.

aku, sebagai pengguna Angkot sejati dan sebagai orang yang sering ditanyai rute angkot sangat senang dengan kehadiran aplikasi Android yang tidak sengaja aku temukan waktu lagi cari-cari aplikasi di Google Play.

selamat mencoba, wahai kalian penumpang angkot!

4 comments:

  1. baru tau yang ini, kenapa tidak dari tahun kemaren saat gue nyasar di bandung .__.

    ReplyDelete
  2. Tau banget aplikasi ini mah gara-gara volunteer Angkot Day kan. Pas rilis langsung donlot.

    ReplyDelete

Comment juga dong! payah baca doang