11 September, 2015

Good People Brings You To Good Place

Mamah selalu bilang, kalau berteman itu harus pilih-pilih. loh kok pilih-pilih sih? bukannya berteman itu harusnya sama siapa saja?

iya betul. kalau berteman itu sama siapa saja. tapi, untuk menjadikannya teman dekat, itu yang harus pilih-pilih. harus pilih yang gimana?

pesan mamah, harus pilih yang lebih pintar, yang lebih banyak wawasan, yang lebih tinggi ilmunya. biar apa? biar saat aku berteman sama mereka, aku punya rasa malu untuk jadi seorang pemalas. biar aku punya motivasi lebih besar untuk banyak belajar, biar aku bisa dapet banyak ilmu dari mereka, dan biar aku diajak ke tempat positif sama mereka.

dan tahun ini, aku bersyukur banget banget banget banget udah dikasih kesempatan kenal sama banyak orang baru dan mereka juga orang-orang hebat. lebih hebat kalau dibanding sama aku. mereka welcome banget sama aku. mereka juga sharing banyak hal sama aku. dan aku juga sharing beberapa hal sama mereka. meski nggak seberapa.

sampai satu hari, ada yang ngajak aku untuk bangun studio bareng mereka. padahal basic ilmu aku dan mereka beda banget. mereka basicnya animasi, desain grafik, dan teman-temannya. sementara aku ngga pernah jauh dari kain, jarum, mesin jahit, dan teman-temannya.

setelah mereka jelasin panjang lebar kalau potensi bisnis sekarang lagi tinggi dan segala macemnya, pertanyaan aku cuma satu: "aku bisa bantu apa?"

mereka ngga peduli sama basic aku apa. mereka mau aku ada di sutdio yang lagi mereka bangun. udah itu aja. bahkan mereka udah bikin proposalnya. see? se-semangat dan se-niat itu mereka membangun masa depan dan mereka mau ngajak aku?

dan lagi, kemarin sore aku dikenalin sama orang hebat lainnya.

mereka begitu semangatnya nanya tentang kuliah jurusan yang aku ambil. mereka begitu siriknya sama aku yang bisa ngambil jurusan itu. mereka begitu tertariknya waktu aku bilang aku bakal bikin mini workshop buat mereka. padahal, ilmu yang aku punya juga belum seberapa.

pernah ngga sih, kalian ngerasa dihargai banget dan ngerasa kalo kehadiran kita di suatu pertemuan itu penting banget? seneng ngga sih? buat aku yang jarang ketemu dan kumpul sama orang baru, this is extremely great opportunity to share what I've got and ask as much as i can to them about their works too. 


jadi, pesan Mamah itu ada benarnya bukan?




hey You! yes you. the one who took that photo last night. thank you so so so so much for this great opportunity. thank you for every moment that you share, thank you for every knowledge that you tell, thank you for every other great things that you give. sorry if I can't give you as much as you can. not just yet :)

2 comments:

  1. Positive people brings you positive energy. While negative people will try to bring you down with them...

    ReplyDelete
  2. yahh pasti seneng banget ya kalau ngerasa di hargai di pertemuan yang menurut kita penting, seneng banget malahan..

    ReplyDelete

Comment juga dong! payah baca doang