01 December, 2015

Diragukan Dosen-Dosen

kenapa dosen-dosen?
ya karna yang meragukan aku ini ada dua dosen. meragukan perihal Tugas Akhir. yes baby, yes I'm in the middle of last year collegeeeeeee. fuah.

jadi ya teman-temanku sekalian, tugas akhirnya mahasiswa Kriya Tekstil dan Mode itu ndak bisa skripsi. harus karya. ya lagian 3 tahun kuliah ngotak-ngatik kain ujung-ujungnya skripsi? ngapain, mbak?!

nah, aku (rencananya) mau bikin batik. dengan penggayaan kontemporer (sok sok jadi seniman post-modern) tapi setelah UTS kemarin dosen Studio (praTA) dan dosen Seminar bertanya:
"Riz, kamu kenapa ngga ngambil tapestry, sih? saya liat tapestry kamu bagus dibanding temen-temen kamu"

tapi, aku melakukan penolakkan dan denied the fact that I'm in love with tapestry. but... but... aku tuh gereget banget sama konsep Batik yang satu ini. Batik yang udah ada tuh bikin selalu bertanya dan heran "kenapa sih batiknya beginiiiiii?!! whyyyyyy??" (p.s: aku masih menyembunyikan identitas batik yang mau aku buat. jadi anggap saja ini bernama batik Ririz)

setelah tidak mengakui kalo memang sebenernya aku suka sama tapestry karna pas liat-liat gallery henpon isinya kebanyakan screenshot instagram yang isinya frame tapestry dan teman-temannya. tapi tidak, aku tetap konsisten memilih batik. harus konsisten. batik. harus batik.

tapi sebagian dari diri ini sudah mulai gamang. sudah mulai gusar. sudah mulai membayangkan lagi eksplorasi tapestry. argh. kesel sendiri gitu jadinya. mungkin buku mewarnai bertema batik yang bulan lalu aku beli harus aku warnai agar hati ini tidak selalu memikirkan tapestry.

di tengah ke-gamang-an ini aku nanya ke beberapa temen gimana enaknya, gimana jalan terbaiknya, dan semua menjawab
"Riz, ganti tapestry aja. batik tuh bukan 'kamu' Riz"
why, guys? why?

nanya ke diri sendiri, jawabannya
"batik aja, kalo ganti tapestry harus ganti bab 2 dan rubah bab 1 setengahnya. gamau kan? ngga usah. lagian kasian batiknya begitu. udah, kamu bikin yang lebih bagus dan buktikan sama semuanya kalo kamu juga bisa bikin batik!"
semoga preview (sidang 1) nanti semester depan lancar jaya, ya!
do'akan aku teman-teman! :')

3 comments:

  1. Semangat Riz, nikmati masa-masa TA ini...masa indah yg akan lu kangeni seudah lulus nanti hehehe

    ReplyDelete
  2. Udah riz tapestry aja udah *ceritanya mempengaruhi*

    Semangat riiiiz, sebel ih udah tingkat akhir deui :( kumauu

    ReplyDelete

Comment juga dong! payah baca doang