29 March, 2013

Kancut Keblenger dan Sejuta Cerita Dibaliknya

Mungkin postingan ini akan banyak memuat foto, link,  masa lalu, dan kata Kancut Keblenger. nggak usah basa-basi gimana awalnya aku ngeblog. nggak penting juga buat kalian. ye kan?
jadi postingan ini aku buat khusus untuk ikutan Lomba Blog 2013 dalam rangka merayakan #HariJadiKancutKeblenger yang ke-2!


www.kancutkeblenger.com

oke, diawali dengan: Apa itu Kancut Keblenger?

Kancut Keblenger adalah Komunitas Blogger Kreatif Indonesia. Kancut Keblenger (KK) berdiri pada 28 Februari 2011 oleh Kak Pina aka @irvinalioni yang sekarang lebih sering dipanggil Mincut (Admin Kancut *kali*) oleh Kawancut (sebutan untuk member KK)

lalu: Gimana ceritanya sampe bisa ketemu Grup Blogger yang namanya unik ini?

kalian inget nggak saat-saat dimana @poconggg lagi "dikejar-kejar" para remaja ababil? waktu itu doi nge-share video buatan seorang cewek yang diperuntukkan anggota SPBU (Shitlicious, Poconggg, Bena, Unyu!) selesai nonton video itu du yutub, aku penasaran sama orang yang bikin itu video. di deskripsi video ada link blog yang bikin aku klik deh. dari situ aku buka segala macemnya. dari mulai postingan lama sampe lamannya. lalu menemukan beberapa blogger yang saling terkait dan tergabung kedalam Kancut Keblenger.

singkat cerita aku penasaran dan akhirnya Join KK, dan di accept oleh empunya grup pada Senin, 25 Juli 2011 jam 9.43 malem (kata pesbuk sih begitu)

Kopdar Pertama
hanya diikuti oleh 3 orang. Dita, Om Yono, dan aku sendiri. Kopdar regional Bandung yang isinya tidak ada orang asli Bandung. Dita dari Cirebon tapi numpang tinggal dan kuliah di Bandung, Om Yono dari Jambi yang sama seperti Dita; numpang tinggal dan kuliah di Bandung. lalu aku dari Cimahi yang numpang sekolah dan main di Bandung. yaudah.



Kirim-kiriman Kartu Lebaran
bulan puasa 2011 aku bikin proyek Kartu Lebaran yang dikirim ke sesama Member dimanapun mereka berada. dan ternyata aku dikirimi balik sama Dita


Kartu Lebaran buat member Kancut Keblenger
bulan puasa 2012 aku ngirim kartu lebaran lagi. tapi kali ini nggak dikirim secara luas mengingat member KK yang sudah bejibun macem beras di dalem karung. susah diitung!


buat @AlivKrempeng
Buat Bang Uus

Proyek ini tidak berjalan dengan mulus karena ada beberapa yang salah alamat jadi nyasar entah kemana. maapkan aku ya Kawancut ( ._.)m

dapet kartu lebaran lagi dari Dita, Dini dan Bang Uus (Muhamad Rahmat) tapi sayang, kartu dari Bang Uus gagal sampe ke Cimahi karna doi salah nulis alamat harusnya GPI malah jadi 681 ( T_T)

dari Dita. ihiiiw ada kemeja motif kucing =w=
dari Dini Sekar
dari Bang Uus yang-entah-nyasar-kemana. ada duitnya (  T_T)

Kopdar Kedua
di Cihampelas Walk. dihadiri oleh... umm... berapa orang ya? ( '-')m
kopdar sambil diskusi apa yang enak dilakukan untuk kopdar selanjutnya selain kumpul, tuker kado, makan, foto-foto, ketawa-ketawa dan.... menghabiskan uang.
hasilnya adalah: Charity!


Kopdar Ketiga
Fun Charity

Fun Charity Kancut Keblenger with Save Strre Child Bandung

Kopdar Keempat
Social Media Festival 2012 di Senayan. member KK Bandung berkelana ke Ibukota Jakarta yang katanya lebih kejam dari Ibu Tiri. ternyata kejamnya adalah udara yang sampe jam 10 malem pun masih tetap berkeringat. HIH




Kopdar Kelima
Jakarta! aku kembali! Ulang Tahun WWF ke-50 di Taman Ismail Marzuki. cuman bertiga sama Uti dan Jakur.


Kopdar Keenam
Taman Lalu lintas Bandung, Januari 2013. piknik-piknik unyu. terus foto studio~

piknik Kancut Keblenger regional Bandung di Taman Lalu Lintas

Kibarkan Kancutmu!!
ternyata banyak banget ya kopdarnya. banyak banget juga ketemu temen baru dan pengetahuannya. bukan pengetahuan dalam Blogging aja. banyak banget yang aku dapet dari Kancut Keblenger. salah satunya Cinta  *tsah*

cerita tentang cinlok sama Member KK bakal di ceritain di Buku Kompilasi KK yang sebenernya aku juga nggak tau bakal dimasukin sama editornya apa enggak. spoiler aja yah di sini mah :P

jadi, di naskah itu aku diminta buat nyeritain pengalaman aku yang pacaran sama member KK dua kali. musti dibikin lucu. gimana caranya cerita menyedihkan itu dibikin jadi cerita yang bikin orang-orang ketawa? dan dua-duanya berakhir pada pertemanan saja.



We Can't Draw
Berdiri sejak Agustus 2011 beranggotakan Uti, Kinan, dan Aku yang kemudian menambahkan seorang jantan yaitu Jakur kedalamnya pada 2012. yak! kami semua member Kancut Keblenger :')



We Can't Draw. but we design dreams and show them to you.


dari Kancut Keblenger aku belajar bahwa ketika kamu memasukkan foto yang bukan punyamu kedalam postingan blog, harus menyantumkan sumber foto itu. bukan hanya foto, pun tulisan. karna jika tidak, sama saja kamu menjiplak atau mengakui barang yang bukan punyamu sendiri.

dapet pengalaman berkelana ke Jakarta tanpa orang tua. waktu mau ke TIM sempet 'nyaris' nyasar. nanya sana-sini jawabnya nggak ada yang bener. emang kejam ya. kalo di Bandung nanya tempat sih di kasih tau yang jelas. bahkan ada yang sampe di anterin ke tempat tujuan. beda jauh :')

sebenernya masih banyak cerita tentang Kancut Keblenger. kalo ditulis di sini semua akunya bisa mabok dan kalian yang baca juga ikutan mabok. mungkin cuma ini yang paling Berkesan. makanya paling diinget.

mungkin di antara kalian ada yang bukan member KK, dan kalian tertarik sama keseruan, kegilaan, ke-salah-fokus-an, dan kekacauan yang telah kami buat, kalian bisa Join kok. nggak ada yang akan suruh kalian bayar cuat Join grup KK tinggal klik ini dan klik Join. capcus ih! buruan!! siapa tau pas kalian udah Join kalian dapet temen, dapet info ngeblog yang hadiahnya membahana, dan juga dapet Jodoh *eh

eh iya, KK pernah masuk majalah 2 kali loh. HAI edisi tahunan sama CHIC. sayang, aku nggak nemu majalahnya ( ._.)/

baiklah, sepertinya postingan ini sudah cukup panjang dengan segala cerita dan fotonya.
terakhir, FOLLOW US @KancutKeblenger


sekian,
salam meong =w=

10 comments:

  1. KARTU LEBARAN GUE MANE, MAK? MANE? T_T

    btw itu kok Jakur kurus di gambar header WCD? ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas kinan gambar jakur kinannya lagi mabok...

      Delete
    2. umm... nganu mas... Pak Posnya tidak berhasil menemukan rumahmu. maaf ya, anda kurang beruntung ( ._.)/

      Delete
  2. hahaha... baru nemu deh gue blog kakak. dari dulu bingung kok ini ada bidadari secantik ini.. ama nama blog nya *eh gombal* hehehe... udah gue bingung mau komen apa... nice post dan salam kenall eaaahhh kakakkkk..... -jombloabsurd-

    ReplyDelete
  3. Kapan gua bisa ikutan kopdar lagi? Kapaaaannnn #galau

    ReplyDelete
  4. eh siapa euy?? punya pacar... ehm ehm :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. did I mention that I have a bf?
      I guess no :P

      Delete

Comment juga dong! payah baca doang